Cenning Rara

by Sudi Salga Saputra on 06:17 AM, 24-Sep-11

Category: postingan lebay



Agatu kareba saapo?
Namuare namadeceng mua smile

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang "cenning rara"

Pasti pernah dengar, atau mungkin pernah menggunakannya.

Cenning rara berasal dari dua kata yaitu cenning (manis) dan cendra (bulan). Dalam aplikasinya cenning rara merupakan mantra ajaib untuk membuat seseorang meyukai bahkan mencintai seseorang yang melafaskan mantra tersebut.

Ada banyak mantra cenning rara yang dipergunakan oleh orang bugis, berikut contohnya:
Kurada irada asemmu uwwae
Nabi elere asenne nabimmu
Nabi Muhamma asenna nabikku
Wakkataai mali cenning rara
******
(aja'na rippatterui smile menrasa ammenggi ana'na tau we )

Mantra di atas bisa dikatakan telah mengalami islamisasi, itu terlihat dari penggunaan dua nama nabi, yaitu nabi Muhamma (Muhammad s.a.w) dan nabi Elere (Kidhir a.s).

Mantra ini biasanya digunakan saat mandi, dimana mantranya di bacakan ke air yg akan dijadikan bahan untuk mandi.

Penggunaan nama Nabi Khidir dieprcaya dapat membuat penggunanya terlihat awet muda, karena ada yang percaya Nabi Khidir adalah nabi yang telah meminum air hayat (air keabadian) hingga ia masih hidup sampai sekarang ini.

Adapun kata sentral ke 2 yg digunakan adalag "pappada keteng seppulo 14 ompona"(tidak saya tuliskan di atas) itu karena rembulan dipercaya memiliki kekuatan mistis yang dapat menimbulkan aura positif(cahaya) diwajah orang yang melafaskan mantranya. Sehingga ada juga cenning rara yang dalam prakteknya dilakukan dengan menatap rembulan purnama.

Keberhasilan dari mantra cenning rara, itu semua tergantung dari seberapa kuat keyakinan (kekuatan pikiran) akan mantra tersebut, ini sejalan sengan pepatah yang mengatakan "apa yang kau yakini, itulah yang kau dapatkan"

Ok sobat, anda mau pakai cenning rara atau tidak itu terserah anda. Tapi cinta yang berasal dari hati yang murni lebih berharga dari cinta yang di timbulkan oleh sebuah mantra. Karena sesuatu yang terlalu mudah didapatkan akan menjadi tidak berharga.

by: Sudi Salga Sputra

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

53 responses to "Cenning Rara"

ani [07:02 AM, 05-Oct-11]

percuma anda tulis klo tdk lengkap

A. Salga Saputra -_-! [06:11 PM, 07-Oct-11]

takut disalah gunakan

◄☺rhiry☺► [04:57 PM, 18-Oct-11]

sappo... Bage2 cedde paddissengeng'ta..!!
Tabe.,
ta kiringekka di emailq.
rhiry@live.com
trima kasih sappo.

syamsul [10:46 AM, 07-Nov-11]

sekke di ase bela

safard [11:27 AM, 20-Jan-12]

bahayaaaa tooo cenning raranaa,,,,ada gaa DM ta" blah ??

Perdana [11:19 AM, 27-Jan-12]

narekko makurangngi teppe,e , de gare nakkanre mrgreen

Antho [11:54 AM, 28-Jan-12]

bage-bagei sappo..kirinanga di emailku..sappo..maseangnga kasi

anthojekri@yahoo.com.au

sapar [01:00 PM, 05-Feb-12]

kirim ka ka dulu baca baca ta'...
Ini emailquu: safar_muh@yahoo.co.id
seikhlasx. . .

zhul bogiezz [06:01 AM, 19-Feb-12]

manuru' pahangku tosi iya asenna uwwaie larasacammi..? tapi de'ku wissenggi ko laingi gunana...tapi heba' paddisengetta cappo..?

alam [03:31 AM, 07-Mar-12]

bage bagei sappo, kirinanga di email ku di Sa25031992@gmail.com.....tabe

proneto [01:00 PM, 20-Mar-12]

bagi bagi sappo
takirim ke email ku
tono_proneto93@yahoo.com
maddennuakka sappo

Gentayangan [02:54 PM, 28-Mar-12]

makanja to cappo.woddiga i'coba

asdar pudar [06:50 AM, 06-Apr-12]

aku percya sudi tak menggunakannya karna diakn ganteng,,,

Lukman_LUQE [03:26 PM, 15-Apr-12]

De'to iyya umacinna sappo... Syukuri ap yg telah d'tentukn oleh TUHANmu.

Egi [03:38 AM, 02-May-12]

Kasika kasian canning rarata karna butuh skalika.Nda adapi kasian istriku na sudah dewasa moka.Mau moka beristrina nda adapi orang sukaki.
Ni emailku medhyjail@gmail.com

juhefah [04:02 AM, 09-May-12]

tabe'ka'.
ta bageanggak kasi' paddissengetta' puang.
soalna mappammulana' matoae depa gaga kasi' udapa' makkundrai upojie.
melona kasi' botting.
tabe' ka'.
takiringekka' cening rara yennyede ko di emailku' ko juhaifah@gmail.com
trima kasi ka' di.

hamba Allah [06:48 PM, 12-May-12]

buat apa terlihat cantik d mata makhluk,,,kalo nmpak hina daisi Allah,,,,,

ferdysweet@ [04:14 PM, 08-Jun-12]

tabe' nakko ia upake,punnana baca,na cenning rarae, hubgi ferdysweet@yahoo.com
narekko engka melo makkutanangi~

nanni chayank nanni [03:03 AM, 10-Jun-12]

Mintaka jg cenning rara,,,bare mega tau pojikaaaa,,,awet muda jugaaa,,,,langsung ke Inbox fb Q,,NANNI CHAYANK NANNI,,,,,

erwin pramoedya [06:26 AM, 21-Jun-12]

tolong ilmu cenning rarata sappo
email sy prawiberwin@yahoo.co.id

Ega [12:48 PM, 24-Jun-12]

Minta ka jg cenning rara ta sappo kirim qie sja di email qw . . . akbar.naksetia@yahoo.com.

andi febri [01:20 PM, 17-Jul-12]

bage-bage ka' cadde' paddisenggeta' sappo kiringengga' di e-mailku

andy.febri99@yahoo.com
kalo merengga' terima kasih sapppo

rahmat [06:03 AM, 28-Jul-12]

ada ilmu kebal ta.?

wahyu [08:49 AM, 30-Jul-12]

bagi2 juga paddisengenta swdra,ke email ku weyyuaja@yahoo.com

Ochal [04:53 AM, 19-Aug-12]

mammuare atitta, malomo mappatarimayangngi ri asengng cennindrarata, nasaba manata manettu, tp engka de,na pahangngi. engkakaro melo maddeppe upumi nasai tarimai ceninrarata narekko melo maki patarimayangnga kasi,na' upuminasa makkitujuangngi ritujunna decengnge. upminasai malai amadecengekku ri bineku, nasaba mallawangekka makkokkoe. tennapodo macenning atitta patarimaiangnga cenninrarata. ini imelku Ochal965@ymail.com

TuaGila [08:20 PM, 24-Aug-12]

Woeii..silessurengkku' maneng.. Aga lepigau' tuh..
Tabe' pale' ce'de.. LeppangNga' mae tudanttudang..

We'dding moi toh..??

Wardy [07:23 AM, 27-Aug-12]

Bage2i brow cenninrarata low mau krm aja k email aq

ichalisal575.@gmail.com

chandra [01:46 PM, 13-Sep-12]

g mna cra makex,,g tw donk?

Madhi [07:53 AM, 05-Nov-12]

Kringakka baca baca cewetta sappo ini email fq' tobonejumardi@yahoo.co.id

iwhan [05:32 AM, 07-Nov-12]

enktaro cennin rara kaminang magello iya na ro oto honda jazz,....hehe

Noerouul. [08:09 AM, 02-Mar-13]

kiringga' cenning rara tha sappo'

kiring i ekko' email ku alam.nunu@ymail.com

hajir [12:34 AM, 11-Mar-13]

terima kasi silosureng cenning na mamo salam agum pole ri malloppoe semoga allah membuat kita semua making macenning termaksud nagk bone ya maneneng nah wa salam.'

hajir ml 151 [07:45 AM, 13-Mar-13]

terima kasi banya silo..... kirim dong nama nabi anging. emal ku' yae boss pallakamadoll.hajir@YAHOO.CO.ID

asdar saputra pratama [10:51 PM, 11-Apr-13]

Maega iyya padiseng makkunraikku tapi metauka pakai bulu perindukku lginna engka tp slutka ri idi sappo mappasicocoma sappo

tya [10:39 PM, 12-Apr-13]

thanks, it dah z tw, tpi z mw tw lbih dlam lge, bge2 d0nk ilmu.xa

Idriz andezlow [12:47 PM, 13-Apr-13]

tabage cedde soba' cenningrarata,takiringekka ri emailku Idrizsaranghee@gmail.com

whis [12:27 PM, 07-May-13]

iyeh sappo' ta bage2 ce'de' cennin rara ta' klo bleh kirim d email ku d_number@rocketmail.com

echa [07:43 PM, 28-May-13]

kalo boleh minta donk cenning raranya cappo, kalo emang bisa kirimki sj ke emailku echaferiz@gmail.com
thanks

adhe saputra [12:52 PM, 29-May-13]

kalo boleh minta donk cenning raranya cappo, kalo emang bisa kirimki sj ke emailku koeade@ymail.com

khan'z Firdauz [10:54 AM, 19-Jun-13]

iya kasih sappo buntu leddeka de gaga uwisseng. De ga tamelo pa guruka cedde moa kasih cenning rarata?? Ko meloki ta paguruka. Engkai emailq khan_z10@yahoo.com. Atau khan'z Firdauz. Terimah kasih atas perhatianx. Wassalam

icank [02:46 PM, 24-Jun-13]

Magelloto paddissengengta sappo tabage2 jolo cedde,kiringekka aku email,ku mus.banditz@yahoo.com utajengtu sappo

desy [02:52 PM, 13-Jul-13]

Boleh kah aku minta mantra ta...tabe<br />
<br />
Ini alamat email aku:dessy@maxis.blackberry.com

wahyudi [08:33 AM, 22-Aug-13]

terimakasi sappo bage2 jolo padisengeta e muh.wahyudi50@yahoo.com terima ksi sappo

Andi . risal setiawan batani [07:25 AM, 11-Sep-13]

bagi2 ki' rong pangissenganta' dulu boss sappo ini emailQu usman.risal@yahoo.co.id

nhunu [06:29 AM, 12-Sep-13]

tabe'ka'.
ta bageang ka kasi' paddissengetta' sappo kiringengga' di e-mailku
dheni_angga@yahoo.com

aldhy_iniesta [04:55 PM, 01-Oct-13]

tabe'ka'.
ta bageang ka kasi'
paddissengetta' sappo
kiringengga' di e-mailku aldhy.iniesta@gmail.com

Gusty [08:00 AM, 09-Nov-13]

krimkan lah dlu bos di pesan fbq aj.

bustang iz thepowerblue

cundu [03:59 AM, 11-Nov-13]

aga baca na cenning rara.. kiringeng ka' ko email ku undu234@gmail.com

ahdy badai papua [01:58 PM, 02-Dec-13]

Tabee sappo sekedar numpang lewat,salam tuk iya maneng silessureng oegi ku,dr PAPUA ''''

rian [10:24 AM, 03-Jan-14]

tabe'..
merillau ka kasi iyero canning rara, nasaba puraka kasi napakasiri makkunrai..
narekko masagenai, ta kiringakka kasi okkoe
rahmatfadeaway@yahoo.co.id

syarif [01:51 AM, 28-Jan-14]

Bage2 ngekki gare'padissengengtta sappo
Ni email ku sappo: syarifuddincool902@gmail.com

tiang [10:06 AM, 29-Jan-14]

aku cinta mati sama nita

reyhan [04:39 PM, 03-Feb-14]

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.tabe cedde silessureng engaka tokka kasina maddepe,,,,barekoammengngi kasi engkato wisseng cedde,,,nasa melotona kasi mbbene tapi depagaga makkurai melo...ko wedding moi kasi ta patirimaiangnga cenning rara ta.... Mudhan engka wettu narikki puangnge allah taala bara sipudalleki dulle siruntu,,, pa iya kasi to madongoka,ko wedding moi kasi ta patirimaiangnga cenning rarata,,,, ta kiring bawani ko emailku.... coolreyhan88@gmail.com

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images